Cara Mengatasi Akun WhatsApp di Retas

Whatsapp adalah aplikasi paling populer di dunia sekarang. dimana penggunannya bisa mengirim pesan ataupun video secara gratis seluruh dunia hanya dengan modal jaringan internet. selain juga mudah digunakan, whatsapp juga banyak dilengkapi fitur yang membuat orang lebih nyaman ketika menggunakannya.

Related image

Walaupun demikian, banyak juga permasalahan yang masih dipersoalkan bagi pengguna whatsapp, salah satunya adalah soal keamanan privasi pengunannya. Namun walaupun begitu whatsapp tetap sudah mengantisipasi masalah tersebut, termasuk salah satunya peretasan akun whatsapp. berikut cara mengatasi akun whatsapp yang diretas?

1. Hapus dan Install Ulang Whatsapp Kamu

salah satu cara jika whatsappmu bermasalah adalah dengan cara kamu hapus dan install ulang whatsapp kamu, Dengan demikian  ketika kamu masuk ulang whatsapp kamu, maka akan diminta kode verifikasi baru ke nomor yang sudah kamu daftar sebelumnya. Dengan demikian, whatsapp kamu secara otomatis mengeluarkan penguna dari perangkat lain.

2. Kirim Sebuah Email ke Whatsapp Untuk Menonaktifkan Akun Kamu

cara kedua untuk mengatasi jika whatsapp kamu di retas adalah dengan cara kamu kirim email ke layanan dukungan whatsapp untuk menonaktifkan sementara akun whatsapp kamu. kamu bisa mengirim email ke support@whatsapp.com dengan Subjek Lost/stolen : Please Deactivate my Account (Hilang/dicuri : silahkan nonaktifkan akun saya) di subjek email. setelah itu kamu punya batas waktu sekitar 30 hari untuk mengembalikan akun kamu sebelum di hapus selamanya.

3. Kasih Tahu Kepada Kawan dan Keluarga Terdekat

kenapa harus kamu kasih tahu kepada kawan dan keluarga kamu? agar akun kamu tidak diperunakan untuk hal hal yang negatif, seperti meminta uang, menyuruh transfer uang atau barang, sehingga jika cepat kamu beritahu kawan kamu dan keluarga, kamu dapat melacak dan mencegah hal hal yang buruk terjadi kepada teman dan keluarga kamu.

4. Terakhir, Aktifkan “Two Step Verification”

Ini adalah salah satu fitur yang jarang digunakan oleh pengguna whatsapp, dimana kamu sebenarnya bisa mengaktifkan fitur ini untuk memanalisir kemungkinan di retas akun whatsapp kamu.ketika kamu mengaktifkan fitur ini maka kamu akan diperketat ketika kamu login baru. Caranya mengaktifkannya :

– Pilih Settings/Pengaturan

– Pilih Account/Akun

– Pilih Two-step verification

Jika sudah selesai, Kamu akan diminta untuk membuat enam digit PIN yang nantinya digunakan jika Anda ingin masuk ke akun WhatsApp di perangkat yang baru. Kamu juga akan diminta untuk memasukkan akun e-mail kamu jika suatu saat nanti lupa PIN. So,Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi akun WhatsApp diretas oleh orang lain.

from LINGKUPHAPE http://bit.ly/2Q2vzck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s